Friday, December 21, 2018

Obat Tradisional Sakit Gigi, Obat Paling Ampuh Untuk Mengobati Sakit Gigi

SAKIT GIGI Bisa Menjadi Penyakit Berbahaya Bila Tidak Segera Ditangani
​Fakta atau Hoax?

sakit gigi berlubang parah
ulat pada gigi berlubang

FAKTA SEPUTAR SAKIT GIGI
1. Gigi berlubang harus segera ditambal.

Clove Bud Obat Herbal Sakit Gigi - Lubang yang awalnya kecil namun tidak dirawat, lama kelamaan akan semakin membesar dan mengenai struktur saraf gigi. Hal ini justru memicu nyeri yang lebih parah, akan timbul nyeri spontan, alias datang tiba-tiba, padahal kita lagi tidak makan sesuatu yang panas ataupun dingin. Selain itu, nyeri ini akan bertahan lama dan bertambah hebat ketika malam hari. Bila tarafnya sudah seperti ini, meminum obat pereda nyeri hanya meredakan nyeri sementara saja. Suatu saat nyeri tersebut bisa berulang karena sumber infeksinya tidak dihilangkan. Inilah yang menyebabkan sakit gigi berulang.

2. Bagaimana jika lubangnya dibiarkan?

Bila tidak dilakukan perawatan, gigi yang sudah pernah nyeri sampai cekot-cekot akan meneruskan perjalanan infeksi bakterinya sampai ke ujung akar gigi. Nanah yang keluar karena keberadaan bakteri akan menumpuk di sekitar akar dan menimbulkan nyeri saat mengunyah dan gigi akan terasa menonjol.

3. Pada kondisi yang lebih parah, infeksi ini dapat menyebar sampai ke wajah.

Bila sudah seperti ini, dokter gigi biasanya akan memberikan resep obat antibiotik sesuai indikasi dan dengan dosis yang tepat. Setelah itu, biasanya akan dilakukan pencabutan. Kalau setelah minum antibiotik, tidak segera dicabut, besar kemungkinan kalau infeksinya akan berulang dan lebih parah lagi. Serem ya?

Akibat Buruk Sakit Gigi Yang Bisa Anda Alami

Clove Bud Essential Oil


Sakit Gigi Hilang Dengan Cara


Praktis & Alami ?

penyebab gigi berlubang


Produk Obat Herbal essenzo :

Obat Herbal  Rematik - Citronella Essential Oil
Obat Herbal Jerawat - Tea Tree Essential Oil
Obat Herbal Demam - Lemon Essential Oil
Obat Herbal Migrain & Stroke - Peppermint Essential Oil
Obat Herbal Nyeri Haid - Lemongrass Essential Oil
Obat Herbal  INSOMNIA - Lavender Anak Essential Oil 
Obat Herbal  INSOMNIA - Lavender Dewasa Essential Oil
Obat Herbal Sakit Gigi - Clove Bud Essential Oil 
Obat Herbal Rambut Rontok Patchouli Essential Oil 
Obat Herbal Diare - Bergamot Essential Oil 
Obat Herbal Asma - Ginger Essential Oil

4 Manfaat Utama Minyak Cengkeh (Clove Oil) untuk Penyembuhan
Cengkeh merupakan kuncup bunga aromatik dari pohon dalam keluarga Myrtaceae. Cengkeh adalah tumbuhan asli Kepulauan Maluku di Indonesia, dan biasanya digunakan sebagai bumbu. Cengkeh secara komersial ditanam terutama di Bangladesh, Indonesia, India, Madagaskar, Zanzibar, Pakistan, Sri Lanka, dan Tanzania. Sampai zaman modern, cengkeh hanya tumbuh di beberapa pulau di Maluku (secara historis dikenal sebagai Kepulauan Rempah), termasuk Bacan, Makian, Moti, Ternate, dan Tidore.

Cerita rakyat menyatakan bibit pohon cengkeh dicuri oleh seorang Perancis bernama Poivre pada tahun 1770, dibawa ke Prancis, dan kemudian ke Zanzibar, yang dulunya pernah menjadi produsen cengkeh terbesar di dunia. Di Indonesia, cengkeh juga digunakan sebagai campuran dalam rokok yang disebut rokok kretek dan telah dieskpor ke banyak negara. Nama ilmiah cengkeh adalah Eugenia caryophyllata dan dipanen saat berupa kuncup bunga merah muda yang belum terbuka. Setelah dipanen, kuncup bunga lantas dikeringkan sampai berubah warna menjadi cokelat.

Sehabis digiling, bubuk cengkeh kemudian digunakan untuk memasak atau diubah menjadi minyak esensial (essential oil) atau minyak atsiri untuk berbagai tujuan pengobatan. Tidak seperti kebanyakan rempah-rempah lain, cengkeh dapat tumbuh sepanjang tahun, sehingga manfaat kesehatan yang ditawarkan bisa dinikmati sepanjang waktu. Cengkeh memiliki kandungan mangan cukup tinggi serta nutrisi lainnya termasuk kalium, magnesium, dan kalsium – yang digunakan untuk mencegah dan mengobati osteoporosis, anemia dan sindrom pramenstruasi (PMS).

Beberapa manfaat lain dari minyak esensial cengkeh (clove essential oil) meliputi:

Menghilangkan jerawat
Membunuh parasit
Meningkatkan sirkulasi darah
Mengurangi penyakit gusi
Meningkatkan energi
Anti-inflamasi alami
Membunuh jamur

Sejarah menunjukkan orang Cina telah menggunakan cengkeh selama lebih dari 2.000 tahun sebagai bahan aroma dan rempah-rempah, sebelum akhirnya dikenal secara internasional beberapa ratus tahun kemudian. Sejak itu, cengkeh telah digunakan dalam berbagai produk untuk keperluan pertanian dan kosmetik. Sifat yang paling menonjol dari minyak cengkeh (clove oil) terkait dengan aplikasi luas dalam pengobatan alami homeopati. Karena mengandung eugenol dalam level tinggi, minyak esensial cengkeh (clove essential oil) terbukti sangat serbaguna dan telah diteliti secara menyeluruh sebagai alternatif efektif untuk banyak perawatan medis modern.

Penggunaan Minyak Cengkeh
Meskipun telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati peradangan, Journal of Immunotoxicology akhirnya menerbitkan studi pertama yang membuktikan bahwa eugenol dalam minyak cengkeh memang memiliki sifat anti-inflamasi kuat. Studi menunjukkan dosis rendah eugenol dapat melindungi hati terhadap penyakit, dan bahwa eugenol juga mampu membalikkan peradangan dan oksidasi sel (yang menyebabkan penuaan). Namun perlu hati-hati karena mengambil dosis besar secara internal dapat membahayakan lapisan pencernaan dan mengambil dosis besar secara eksternal dapat mengiritasi kulit sensitif

Karena bersifat kuat, minyak cengkeh (clove oil) harus dicampur dengan minyak pembawa (carrier oil) seperti minyak kelapa atau minyak lembut lain untuk sebagian besar aplikasi topikal dan hanya digunakan untuk jangka pendek (maksimal dua minggu) secara internal.

Selain memiliki sifat anti-inflamasi, minyak cengkeh juga umum digunakan sebagai antiseptik untuk infeksi mulut dan sebagai antimikroba spektrum luas untuk melawan berbagai penyakit.

Manfaat Minyak Cengkeh
Manfaat kesehatan minyak cengkeh begitu luas dan mencakup mendukung kesehatan hati, kulit, rambut dan mulut.
Berikut detail penjelasannya:

1. Minyak Cengkeh untuk Kulit dan Jerawat

Untuk mengevaluasi efektivitas minyak cengkeh sebagai agen antibakteri, peneliti dari University of Buenos Aires meneliti jenis bakteri yang paling sensitif terhadap cengkeh.

Menurut penelitian, cengkeh memiliki kemampuan terbesar anti-mikroba pada baketri E. coli serta mampu mengendalikan pertumbuhan Staph aureus yang menyebabkan jerawat dan Pseudomonas aeruginosa yang menyebabkan pneumonia.

Sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat, ambil 3 tetes minyak cengkeh dan campur dengan 2 sdt madu.

Cuci wajah dengan campuran tersebut. Cara lain, Anda juga bisa menggunakan pencuci wajah dari tea tree oil.

2. Cengkeh untuk Candida

Salah satu penggunaan cengkeh yang paling efektif adalah untuk melawan candida.

Diterbitkan dalam jurnal, Oral Microbiology & Immunology, sebuah penelitian yang dilakukan untuk melihat perbandingan minyak cengkeh dengan perawatan anti-jamur lain, menemukan bahwa cengkeh dianggap seefektif nystatin, obat yang biasa diresepkan untuk mengatasi infeksi jamur mulut.

Selain menghilangkan candida, minyak esensial cengkeh (clove essential oil) efektif membunuh parasit usus dan menjadi cara efektif untuk membersihkan parasit usus dalam jangka pendek.

Untuk melakukan membersihkan candida, Anda dapat mengambil minyak cengkeh secara internal selama 2 minggu.

Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi ketika melakukan hal ini.

Selain itu, usaha harus didukung dengan mengkonsumsi sejumlah besar makanan kaya probiotik dan menghilangkan gula dari diet untuk sementara waktu.

3. Minyak Cengkeh untuk Sakit Gigi

Kegunaan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi pertama kali didokumentasikan pada tahun 1640 di Perancis dalan tulisan “Practice of Physic.”

Namun demikian, terdapat alasan untuk percaya bahwa orang Cina telah menggunakan minyak cengkeh untuk keperluan yang sama selama lebih dari 2.000 tahun.

Saat ini, cengkeh secara luas diterima sebagai solusi yang dapat diandalkan untuk dry socket dan untuk menghilangkan rasa sakit serta ketidaknyamanan yang berhubungan dengan gangguan gigi.

Journal of Dentistry, misalnya, menerbitkan sebuah studi pada tahun 2006 yang membuktikan minyak esensial cengkeh (clove essential oil) memiliki efek pemati rasa sama seperti benzocaine, agen topikal yang umum digunakan sebelum penyuntikan.

Untuk alasan ini, Anda bisa menggunakan minyak cengkeh untuk bayi yang sedang tumbuh gigi dengan mencampur minyak cengkeh dengan minyak kelapa dan menggosokkan pada gusi.

Selain itu, penelitian menunjukkan minyak cengkeh memiliki efek lebih jauh.

Indian Department of Public Health Dentistry melakukan penelitian yang mengevaluasi kemampuan cengkeh untuk memperlambat dekalsifikasi gigi (erosi gigi”) dibandingkan dengan eugenol, eugenyl-acetate, fluorida dan kelompok kontrol.

Tidak hanya minyak cengkeh secara signifikan mengurangi dekalsifikasi, namun gigi juga terlihat mengalami remineralisasi.

4. Nilai Antioksidan Cengkeh

Menempati posisi kedua setelah sumac bran, bubuk cengkeh memiliki nilai ORAC sebesar 290.283 unit!

Nilai itu berarti per gram bubuk cengkeh mengandung 30x lebih banyak anti-oksidan dari blueberry yang memiliki nilai ORAC 9.621.

Seperti diketahui, antioksidan adalah molekul yang membalikkan kerusakan akibat radikal bebas yang memicu kematian sel dan kanker.

Penelitian juga menunjukkan antioksidan memperlambat penuaan, degenerasi dan melindungi tubuh terhadap bakteri jahat dan virus.

Karena nilai antioksidan dan tingkat eugenol yang tinggi, cengkeh juga dikenal sebagai herbal “pelindung” dan digunakan dalam campuran berbagai minyak esensial.

Jadi menambahkan cengkeh atau minyak cengkeh ke rezim perawatan kesehatan bisa meningkatkan tingkat antioksidan tubuh.

Jika ingin memanfaatkan minyak cengkeh untuk kesehatan, pertimbangkan mendifusikan di rumah untuk membersihkan udara, mengoleskan di gusi di sekitar gigi yang sakit, serta memasukkannya ke dalam produk perawatan pribadi buatan sendiri seperti deodoran, pembersih dan pasta gigi.

Saat mengalami pilek atau flu, campurkan minyak cengkeh dengan minyak kelapa dan oleskan pada leher dan dada untuk perlindungan antioksidan alami.

Info Lebih Detail : 

Clove Bud Essential Oil


Teknologi Jaman NOW 
Ubah Facebook MENJADI MESIN BISNIS OTOMATIS
Kirim Promosi ke RIBUAN SUBSCRIBER 
Nyaris TANPA BIAYA!



obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik, obat sakit gigi berlubang tradisional, obat sakit gigi di apotik, obat sakit gigi di apotik dan harganya, obat sakit gigi di warung, obat sakit gigi gusi bengkak, obat sakit gigi paling ampuh, obat sakit gigi paling ampuh sedunia, ,


Video Reseller Grosir Busana Muslim
cara menjadi distributor baju langsung dari pabrik

No comments:

Post a Comment