Friday, December 21, 2018

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, Rambut Rontok Parah dengan Bahan Alami

Masih Muda, Tapi Sudah Botak ?
Cegah Kerontokan Rambut Berlebih Sedari Dini 
FAKTA & SEPUTAR RAMBUT RONTOK

cara merawat rambut kering dan mengembang
cara mengatasi rambut rontok secara alami dan permanen
1. Stres Bikin Rambut Rontok

Stres yang bikin rambut rontok adalah stres berat, seperti stres pasca melahirkan, kecelakaan, perceraian, tekanan pekerjaan, atau penyakit tertentu. Sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan kerontokan. Stres menguras simpanan vitamin B12 dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk menyalurkan darah, oksigen, dan nutrisi ke jaringan tubuh, termasuk rambut. Akibatnya, rambut akan menjadi rapuh dan mengalami kerontokan.

2. Keramas Baik untuk Rambut

Ada yang bilang kalau terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok. Padahal, pendapat tersebut tidak benar, karena sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikannya. Keramas justru membantu membersihkan minyak pada kulit kepala yang bisa mencegah kerontokan rambut. Jadi, jangan sampai enggak keramas karena takut rambut rontok, ya.

3. Polusi Merusak Rambut

Polusi memiliki partikel yang sangat kecil, sehingga debu dan kotoran tersebut bisa menempel dan menyumbat kulit kepala hingga folikel rambut. Akibatnya, polusi bisa membuat rambut menjadi bau, lengket, hingga rapuh dan rontok.

4. Ketombe Bikin Rambut Rontok

Ketombe ditandai dengan munculnya rasa gatal dan bintik putih di kulit kepala. Jika tidak ditangani, ketombe dapat menyebabkan rambut rontok karena bintik putih bisa menutupi folikel rambut. Ketika folikel rambut dipenuhi ketombe, maka, rambut baru tidak bisa tumbuh dan menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu, aktivitas menggaruk kulit kepala karena rasa gatal yang muncul juga bisa menyebabkan akar rambut menjadi tidak kuat, sehingga rambut rapuh dan rontok.

5. Rambut Rontok Bisa karena Genetik

Wanita dan pria dapat mewarisi gen dari sisi ayah dan ibu, yang membuat mereka lebih rentan mengalami rambut rontok hingga kebotakan. Kondisi ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon Dihydrostestosterone (DHT) yang ada pada tubuh wanita maupun pria.

PENYEBAB RAMBUT RONTOK

Patchouli

Solusi Rambut Rontok Dengan Cara
Praktis & Alami ?
cara mengatasi rambut rontok secara alami

Produk Obat Herbal essenzo :

Obat Herbal  Rematik - Citronella Essential Oil
Obat Herbal Jerawat - Tea Tree Essential Oil
Obat Herbal Demam - Lemon Essential Oil
Obat Herbal Migrain & Stroke - Peppermint Essential Oil
Obat Herbal Nyeri Haid - Lemongrass Essential Oil
Obat Herbal  INSOMNIA - Lavender Anak Essential Oil 
Obat Herbal  INSOMNIA - Lavender Dewasa Essential Oil
Obat Herbal Sakit Gigi - Clove Bud Essential Oil 
Obat Herbal Rambut Rontok Patchouli Essential Oil 
Obat Herbal Diare - Bergamot Essential Oil 
Obat Herbal Asma - Ginger Essential Oil

12 Manfaat & Kegunaan Patchouli Essential Oil (Minyak Nilam)
Patchouli essential oil (minyak esensial atau minyak atsiri nilam) berasal dari spesies tanaman dengan genus Pogostemon. Merupakan bagian dari keluarga labiatae, nilam (patchouli) memiliki kekerabatan dengan lavender, mint dan sage. Tumbuhan nilam (patchouli) berbentuk seperti semak lebat dengan batang kaku, tumbuh mencapai tinggi 60 cm hingga 1 meter tinggi, dan memiliki bunga kecil merah muda pucat. Nilam merupakan tanaman asli daerah tropis di Asia, dan kini secara luas dibudidayakan di Cina, India, Malaysia, Indonesia, Mauritius, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Senyawa yang terkandung dalam minyak nilam (patchouli oil) termasuk alpha patchoulene, beta patchoulene, alpha guaiene, alpha bulnesene, caryophyllene, norpatchoulenol, patchouli alcohol, seychellene dan pogostol.

Ekstraksi minyak atsiri nilam (patchouli essential oil) dilakukan dengan destilasi uap dari daun. Dinding sel harus terurai melalui panas uap, fermentasi cahaya atau pengeringan daun. Daun nilam dapat dipanen beberapa kali dalam setahun, dan biasa dijual atau diekspor dalam kondisi kering untuk kemudian didistilasi. Aroma kuat dari minyak nilam telah digunakan selama berabad-abad dalam parfum, dupa, penolak serangga dan obat-obatan alternatif. Minyak nilam (patchouli oil) juga biasa digunakan untuk perawatan kulit karena kemampuannya meringankan masalah kulit, dan dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk jerawat, eksim, peradangan, dan kulit pecah-pecah atau teriritasi.

Minyak ini memiliki sifat meremajakan sel sehingga sering digunakan dalam perawatan anti-penuaan kulit, serta bisa digunakan untuk mengurangi tampilan bekas luka atau tanda lahir pada kulit. Sifat antijamur minyak nilam membuatnya berguna dalam mengobati kutu air dan bermanfaat meringankan peradangan yang disebabkan oleh infeksi. Minyak nilam (patchouli oil) juga membantu meringankan ketombe di rambut karena menyeimbangkan minyak pada kulit sekaligus menjaga kekuatan rambut.

Sejarah Patchouli Oil
Patchouli berasal dari kata Hindustan “pacholi” yang berarti “untuk mengharumkan.”

Pada tahun 1880-an, syal dan kain India memang banyak yang diberi wewangian dengan minyak nilam (patchouli oil). Terdapat beberapa jenis nilam yang tumbuh di berbagai bagian Asia, termasuk India, Indonesia, China, Brazil dan Malaysia. Spesies cablin umumnya dianggap sebagai spesies yang unggul, terutama sebagai penggunaan terapi.

Minyak esensial terkenal ini memiliki reputasi sebagai aroma yang digunakan generasi hippy.

Meskipun dikenal untuk penggunaannya selama tahun 1960, minyak nilam sudah mulai dimanfaatkan sejak ratusan, mungkin ribuan tahun lalu.

Di India, misalnya, minyak nilam (patchouli oil) digunakan pada kain dan pakaian karena berfungsi sebagai pengusir ngengat.

Bahkan, dikatakan aroma minyak nilam menjadi indikator kain ‘oriental’ asli, sehingga pernah pada suatu masa pembuat pakaian Inggris dan Perancis akan mengharumkan produk imitasi dengan minyak nilam sehingga lebih menjual.

Minyak nilam banyak digunakan dalam industri wewangian dengan kualitas tergantung pada usia bahan baku dan lama penyimpanan.

Jadi seperti anggur, aroma minyak nilam cenderung semakin baik seiring waktu penyimpanan yang lebih lama.

Manfaat Patchouli Oil
Terdapat begitu banyak manfaat kesehatan dan kecantikan dari hanya beberapa tetes minyak nilam.

Beberapa manfaat paling umum dari minyak esensial nilam (patchouli essential oil) meliputi:

Melawan depresi
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bekerja sebagai deodoran alami
Menghentikan pertumbuhan jamur
Mengurangi peradangan
Meningkatkan suasana hati
Memperkuat rambut
Melawan infeksi
Menghilangkan ketombe
Merawat kulit secara umum
Menolak serangga
Merangsang hormon
Mengurangi demam

Kegunaan Patchouli Oil

1. Antidepresan

Minyak nilam (patchouli oil) umumnya digunakan dalam aromaterapi karena sifat antidepresannya.

Menghirup minyak nilam mendorong pelepasan serotonin dan dopamin; hormon yang mengurangi perasaan marah dan kecemasan.

Inilah sebabnya mengapa minyak nilam sering digunakan selama berdoa atau meditasi karena memicu suasana ketenangan.

Cara mudah mendapatkan manfaat ini adalah dengan menambahkan lima tetes minyak nilam ke oil diffuser atau burner.

Anda bahkan dapat mencoba menambahkan 10 tetes minyak nilam untuk mandi air hangat.

2. Mengurangi Peradangan

Minyak nilam (patchouli oil) memiliki sifat antiphlogistic, yang berarti memiliki kekuatan untuk menenangkan peradangan dalam tubuh.

Dengan peradangan merupakan akar dari banyak penyakit, minyak nilam dapat mengatasi peradangan internal dan kondisi seperti arthritis dan gout, sekaligus mengatasi peradangan eksternal dalam bentuk infeksi kulit atau iritasi.

Gosokkan lima tetes minyak nilam ke tangan, kemudian pijat kaki, perut, punggung bawah atau area tubuh yang mengalami peradangan.

3. Mencegah Infeksi

Terdapat risiko luka kecil menjadi terinfeksi dan menyebabkan masalah yang lebih besar, seperti tetanus.

Minyak nilam (patchouli oil) bersifat antiseptik, yang berarti melindungi luka pada kulit dari infeksi.

Minyak ini juga membunuh jamur, sehingga membantu saat kaki mengalami kutu air atau terkena infeksi jamur lain.

Cukup gosokkan 2-3 tetes minyak nilam di daerah yang terinfeksi, atau buat air mandi hangat dengan menambahkan 5-10 tetes minyak nilam.

4. Membantu Sistem Metabolik

Minyak nilam (patchouli oil) merupakan tonik, yang berarti membantu menjaga fungsi hati, perut dan usus tetap sehat.

Minyak ini meningkatkan kemampuan tubuh untuk menguraikan makanan dan menyerap nutrisi dengan baik, sehingga berdampak positif pada sistem pencernaan.

Karena manfaat metabolik, minyak nilam akan memberikan tubuh lebih banyak energi dan membantu tubuh berfungsi dengan baik.

Anda bisa menghirup minyak nilam dengan oil burner atau diffuser untuk mendapatkan manfaatnya.

Anda juga bisa menggunakan minyak nilam sebagai suplemen makanan. Coba tambahkan 1-2 tetes pada secangkir teh atau segelas air.

5. Merangsang Hormon

Minyak nilam (patchouli oil) memiliki kemampuan merangsang hormon dan meningkatkan libido atau dorongan seks.

Minyak ini dianggap sebagai salah satu solusi alami untuk impotensi dan disfungsi ereksi.

Digunakan sebagai afrodisiak selama bertahun-tahun, minyak nilam meningkatkan kadar testosteron dan estrogen, sehingga memiliki dampak besar pada hubungan intim Anda.

Ruang Konsultasi : Patchouli oil

Bongkar bisnis produk digital untuk anda yang baru memulai dan mengenal dunia online
MUDAH DIPELAJARI, BAHKAN OLEH EMAK-EMAK GAPTEK SEKALIPUN

cara mengatasi rambut kering dan bercabang, cara mengatasi rambut kering dan kasar, cara mengatasi rambut rontok berlebihan, cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami, cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan lidah buaya, cara mengatasi rambut rontok dan kering, cara mengatasi rambut rontok dan kering dengan minyak zaitun, cara mengatasi rambut rontok dan ketombe, cara mengatasi rambut rontok pada pria, ,

No comments:

Post a Comment